Alienasi!

Saya lupa membawa silabus. Apa yang saya pikirkan? Ia berkata dengan lambat-lambat, "Sejarah filsafat". Ia memulai pelajaran dengan cara yang aneh yaitu memulai tulisan dari pojok kanan bawah pada white board. Disana tertulis.. Zaman kontemporer.
Beliau membahas dengan panjang lebar mengenai Malaysia. Minggu kemarin dan hari ini, masih membahas Malaysia. Bahasnnya tetap sama, bahwa dahulu orang Malaysia belajar disini dan pendidikan kita lebih maju. Membahas bahwa teman-temannya yang bergelar D3 menjadi guru disana. Ada apa, Pak? Apakah itu memang suatu fenomena yang menarik atau sebagai kompensasi?
Ia begitu filsafat. Gelar professornya pasti tidak didapat dengan mudah. Bukankah dengan membayar ratusan juta kita bisa mendapatkan satu title dibelakang nama kita? Untuk apa? Prestige? Akan menjadi tidak prestige jika itu tertulis (alm).
Beliau berkata, "Alienasi!". Yang langsung terpikirkan oleh saya adalah penjajahn manusia oleh alien. Ini gila! Bukan itu yang dimaksud. Sebaiknya saya membuka buku Managemet of Organizational Behavior dan segera menganalisisnya. Besok adalah deadline dan dosen itu anti krompomi.
Biarkan filsafat ini berdesas desus dalam telinga ini.. seperti hearsay.

Comments

RediJugaJayuZ said…
Eh udah 3 posting, eh mo komen ttg blog ini deh, kalo menurut gw (bentar, lagi berusaha untuk bersin, efek dari ga enak badan waktu hari minggu kmaren, damn...skrg 22:39)

lanjut lg skrg 22:50 jam di komputer gw, waduh susah sekali untuk bersin lho...okay lanjut lagi..menurut gw isi dari blog lu yang skrg malahan lebih berat isinya daripada blog lu yang di FS kmaren (apakah itu efek dari umur 19 taun?) well...keep up your good work sis'
cheers..i'll see you when i see you
yudo said…
tolong beritahu aku kalau ini adalah adikku yang dulu selalu bertanya2 sekarang malah kakaknya yang pengen bertanya2...
great!!!
Anonymous said…
best regards, nice info »

Popular posts from this blog

Prenatal Yoga atau Senam Hamil?

Hi, Mucocele

Pasang IUD di Puskesmas