Masuklah pada pukul 07.00

Tidak ada kesan pertama yang bisa saya dapatkan karena saya terlambat. Ya.. mungkin hanya untuk beberapa menit. Saya mengucapkan salam namun beliau tidak menjawabnya. Bukan karena marah tetapi keseriusan mengukungnya.
Dihadapan saya terlukiskan mind map hasil proyeksi. Bagaimana saya tidak melihatnya.. saya duduk di kursi VVIP! Paling depan dan sendirian.
Beliau bilang.. manusia modern itu mempunyai dua dunia yaitu dunia kehidupan dan dunia ilmu. Dan beliau bilang.. objek itu terdiri dari dua yaitu riil dan imajiner.
Ini lucu.. saya tidak mengerti sama sekali. Mungkin karena perhatian saya terpecah antara dosen dan sms. Bukan sms sembarang! Saudara saya masuk rumah sakit karena demam berdarah dan sudah menyebar sampai otak. Ia dibawa ke ICU dan disuntikkan cairan antibody. Proses pendonoran darah pun dipersulit. Ibunya hanya bisa pasrah berkata, "Kalau terlambat.. dia bisa.." Nada pun terputus dan mengambang namun kami hanya mengangguk lemah. Hanya bisa menunjukkan ekspresi empati karena kami mengerti.
Pelajaran hari ini yang saya dapat adalah.. tidak ada. Ditambah informasi baru bahwasanya saya terlambat sekitar 30 menit. Dugaan saya kelas akan dimulai pukul 08.30 salah! Saya ralat.. pelajaran hari ini yang saya dapat adalah.. masuklah pada pukul 07.00

:)

Comments

Popular posts from this blog

Prenatal Yoga atau Senam Hamil?

Hi, Mucocele

Pasang IUD di Puskesmas