Teh Melati Hangat

by - May 21, 2006

Kamu bangun di pagi hari,
kaki terkantuk ujung tempat tidur, "Ouch!"
Kemudian kamu berjalan ke dapur,
mencari teh celup rasa melati
tetapi hanya ada teh seduh.
Kamu mencari gelas,
tetapi hanya ada cangkir kecil.
Kamu mencari gula,
tetapi disana hanya ada garam-kemiri-merica.
Ada keluhan dalam hati, "Oh! Aku hanya ingin teh melati hangat!"
Tidak ada gula,
kamu akan membiarkan rasanya tawar
bahkan pahit.
Seduh = air panas.
Disana tidak ada air panas.
Kamu kesal! kesal! kesal!
Kamu lihat pisau di dapur,
kamu harakiri!
Sasaran ke perut,
melesat lalu menancap ke paha kiri.
Kamu menjerit!
Kamu langsung dibawa ke rumah sakit.
Suster menancapkan jarum bukan pada vena,
tapi arteri!
Suster salah posisi.
Keadaan menjadi berbalik,
bukan donor darah yang masuk,
malah darah kamu yang tersedot.
Dokter datang,
dengan gelar Spkk,
jelas ia salah ruang.


Lalu keadaan stabil.. stabil..
tenang.. nyaman..
tidak panik
hening tapi tidak kosong.

Lalu kamu pulang dari rumah sakit.
Ibu menyambut,
dengan segelas teh melati hangat.

[Hibernasi dulu yah.. ada obsesi yang harus dikejar sampai Rabu. Doakan ya. Cheers!]

You May Also Like

12 comments

  1. wah mo hibernasi kemana nih?:D

    ReplyDelete
  2. weleh gara2 teh aja kok sampe masuk RS, ntar ta beliin deh he3

    ReplyDelete
  3. sudah diperoleh obsesinya ? moga2 ga susah dicapai.

    ReplyDelete
  4. dhani: ada deeehhh..
    hedgehogman: Hi.. met kenal. Boleh.. tolong beliin teh seduh rasa melati yah *yummy*
    vendy: sudah bung ven.. rupanya sulit sekali.. tetapi hasilnya memuaskan.

    Cheers!
    *meminum teh melati hangat*

    ReplyDelete
  5. duh nganga...

    tulisannya bagus banget. jarang-jarang nih baca 4 tulisan dalam sebuah blog. hehehehe....

    duh pengen baca lagi. nia bolehkah alamat rumah anda nampang di rumah saya? maksutnya.. boleh di link ngga?

    ReplyDelete
  6. met pagi masih minum teh ya

    ReplyDelete
  7. Puisi yg bagus...
    lucu, unik dan menyegarkan...
    membacanya sudah sama menyenangkannya dengan minum teh melati hangat

    Sukses dengan "tujuannya" ya ^^

    ReplyDelete
  8. nabilla: iya.. *ini jg lagi minum teh* cmn bkn melati :D udah addicted sih. Btw, thanks ya udah berkunjung kesini.

    |=a-c-e=|: thanks alot! :) Thanks udah berkunjung kesini ^^

    ReplyDelete
  9. dohh...
    *kebayang duduk dikebun, baca buku, ada cookie en secangkir teh anget**

    tengks udah mampir yoo...

    ReplyDelete
  10. gile dah, ini borong amat!!! hahaha...
    demi kepraktisan yak :)

    ReplyDelete

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.