Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Ratty

Villa ibu merusak rumah Ratty. Semak-semaknya di pangkas habis, pohon besarnya dipotong, sari-sari makanannya hanyut dibawa banjir karena tidak ada akar untuk menahan air. Villa ibu merusak rumah Ratty. Gorong-gorong sudah dibersihkan, lubang di tanah sudah ditutup oleh semen, tidak ada sampah hanya marmer dingin.
Villa seperti ibu merusak spesies seperti Ratty. Mereka tergusur, berlarian menuju jalan raya, digeleng mobil sehingga hanya ada jejak tikus garing. Untung mereka tidak dijadikan dendeng oleh para pekerja yang membangun villa ibu. Untung bulu mereka tidak dijadikan karpet berbulu imitasi yang disimpan di ruang keluarga rumah ibu. Untung mereka tidak dijadikan bakso tikus oleh masyarakat yang berada disekitar villa ibu karena mereka terlalu miskin untuk membeli daging, mereka terlalu bodoh untuk dibeli tanahnya dengan harga murah dan didirikan rumah kokoh seperti villa ibu.
Ratty hanya tikus tanah yang mencari makan di got dan tidur di dalam tanah untuk melestarikan spesiesnya. Ratty tidak menggigit. Ia tidak berdecit. Ia tidak mencicit. Ratty hanya tikus tanah yang rumahnya dikorbankan untuk membangun villa ibu.
Villa ibu merusak rumah Ratty. Sebaiknya Ratty menggerogoti kasur ibu dan tinggal di dalamnya.

[Untuk para pembangun villa yang membabat habis alam dan sekitarnya. Kenapa kamu harus mengorbankan spesies seperti Ratty dan lainnya??]

Comments

  1. Anonymous7:43 AM

    Mang ratty tu harus di lestarikan yah ? wah ratty menurutku hewan yang cukup tangguh, bisa idup dimana aja kok

    ReplyDelete
  2. Maksudnya ini satire dan bukan masalah Ratty-nya sih. Maksudnya makhluk2 yang dulu hidup sebelum dijadikan villa. Akar dan hewan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba