Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Ratty

Villa ibu merusak rumah Ratty. Semak-semaknya di pangkas habis, pohon besarnya dipotong, sari-sari makanannya hanyut dibawa banjir karena tidak ada akar untuk menahan air. Villa ibu merusak rumah Ratty. Gorong-gorong sudah dibersihkan, lubang di tanah sudah ditutup oleh semen, tidak ada sampah hanya marmer dingin.
Villa seperti ibu merusak spesies seperti Ratty. Mereka tergusur, berlarian menuju jalan raya, digeleng mobil sehingga hanya ada jejak tikus garing. Untung mereka tidak dijadikan dendeng oleh para pekerja yang membangun villa ibu. Untung bulu mereka tidak dijadikan karpet berbulu imitasi yang disimpan di ruang keluarga rumah ibu. Untung mereka tidak dijadikan bakso tikus oleh masyarakat yang berada disekitar villa ibu karena mereka terlalu miskin untuk membeli daging, mereka terlalu bodoh untuk dibeli tanahnya dengan harga murah dan didirikan rumah kokoh seperti villa ibu.
Ratty hanya tikus tanah yang mencari makan di got dan tidur di dalam tanah untuk melestarikan spesiesnya. Ratty tidak menggigit. Ia tidak berdecit. Ia tidak mencicit. Ratty hanya tikus tanah yang rumahnya dikorbankan untuk membangun villa ibu.
Villa ibu merusak rumah Ratty. Sebaiknya Ratty menggerogoti kasur ibu dan tinggal di dalamnya.

[Untuk para pembangun villa yang membabat habis alam dan sekitarnya. Kenapa kamu harus mengorbankan spesies seperti Ratty dan lainnya??]

Comments

  1. Anonymous7:43 AM

    Mang ratty tu harus di lestarikan yah ? wah ratty menurutku hewan yang cukup tangguh, bisa idup dimana aja kok

    ReplyDelete
  2. Maksudnya ini satire dan bukan masalah Ratty-nya sih. Maksudnya makhluk2 yang dulu hidup sebelum dijadikan villa. Akar dan hewan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba