Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Bahasa Inggris oh Bahasa Inggris

Tiba-tiba saya teringat ketika saya SMP. Saya punya dua orang sahabat, mereka jago sekali bahasa Inggris. Walaupun nggak kerasa secara langsung, tapi mereka - istilahnya - meng-under-estimate-kan saya. Nilai bahasa Inggris mereka selalu bagus dan mereka selalu menertawakan saya kalau saya salah ngomong. Ya saya sih cuek aja, wong saya memang nggak bisa.
Ketika temen-temen SMP saya mengidolakan guru bahasa Inggrisnya, ketika temen-temen SMP saya sudah jago conversation sama bule pas study tour ke Jogja, saya sibuk dengan dunia sendiri karena saya punya misi yang teramat besar: menerjemahkan lagu Cicak Cicak di Dinding ke dalam bahasa Inggris!
Hasilnya begini (jangan mengerutkan dahi karena salah ya, maklum ini buatan anak SMP):
(Cicak-cicak di dinding) Lizard lizard on the wall
(Diam-diam merayap) Silent silent it's crawling
(Datang seekor nyamuk) Then come a mosquito
(Hap! Lalu ditangkap!) Hap! And then to a catch!

Untungnya 'diam-diam merayap' tidak diubah menjadi 'crawling silently', atau 'datang seekor nyamuk' menjadi 'come one tail mosquito', bisa dirajam bule nih.
Saya nggak pernah ikutan LIA, Cinderella, EEP, ILP, apalagi TBI. Belum pernah juga di test TOEFL karena belum butuh. Sampai nekat beli 'Belajar Bahasa Inggris dan Grammar' seharga 7000an. Karena temen-temen saya yang les disana kok kayaknya nggak jauh-jauh amat kemampuan bahasa Inggrisnya.
Ya.. begitulah, pembaca. Gimana nih kemampuan bahasa Inggrisnya? Pasti lebih baik ya? Secara ini globalisasi, harus berbahasa Inggris. Tapi kata Remy Sylado globalisasi bukan seperti itu. Penggunaan campuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris menunjukkan krisis identitas. Katanya, yang namanya globalisasi itu adalah menggunakan bahasa Inggris pada tempatnya. Misalnya ketika kita berada di luar negeri.

Tapi tak mengapalah yang masih suka mencatut bahasa. The name is effort :)

Comments

  1. Anonymous1:45 PM

    betul sekali, bhs ingris itu penting dan bahasa adalah salah satu ilmu yang paling penting di peradaban ini

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:55 PM

    bahasa inggris gw masih sama ancurnya dengan kemaren2..

    ReplyDelete
  3. hehe... kasian :) can i help you to improve your english? ilsemargothic@hotmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba