Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Five People You Meet In Heaven

Novel yang ditulis oleh Mitch Albom ini bercerita tentang Eddie, seorang maintenance taman hiburan Ruby Pier yang meninggal akibat kecelakaan demi menyelamatkan seorang anak. Setelah meninggal, Eddie ke surga dan bertemu orang-orang yang berpengaruh pada keberlangsungan hidupnya sampai usianya 83 tahun. Dengan karakteristik masing-masing, orang-orang tersebut adalah The Blue Man - seorang manusia yang meminum nitrat perak hingga membiru, kapten ketika Eddie berperang, Ruby, Marguerite - seorang istri yang sangat dicintainya, dan Tala.

Setiap orang yang ditemui di surga menjelaskan kepada Eddie bagaimana sesuatu terjadi terutama hal-hal yang berpengaruh kepada keberlangsungan hidup Eddie. Misalnya kapten perang yang mati menginjak ranjau karena harus turun dari mobil dan membuka gerbang. Jika ranjau tidak terinjak kapten tetapi digilas oleh roda mobil, tentu orang-orang yang berada di dalamnya - termasuk Eddie - akan meninggal.

Secara garis besar, seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya bahwa dunia ini saling berhubungan dan semua adalah satu, ditekankan bahwa orang lain dan kejadian-kejadian yang dulu terjadi ternyata berpengaruh terhadap kehidupan kita sekarang. Jika Filipina tidak perang dan tidak ada yang memasang ranjau, maka kapten akan tetap hidup. Atau misalnya jika saja Ruby tidak meminta suaminya untuk membangunkan wahana bermain, tentu Eddie tidak akan kerja dan meninggal di sana. Sebuah tagline yang menurut saya bagus dalam buku ini yaitu, "Orang lain adalah keluarga yang belum kamu kenal."

Secara isi, ini adalah novel yang baik karena memuat hal-hal tentang kehidupan. Namun buku yang cenderung tipis mungkin membuat penulis terlalu mengemukakan arti hidup secara gamblang dan terburu-buru sehingga saya sebagai pembaca merasa sedang membaca buku self-help. Selain itu, imajinasi surga dan berpindahnya Eddie dari langit satu ke langit lain yang masih juga diceritakan dengan terburu-buru menjadi tidak terbangun dengan baik dan membuat saya merasa tidak masuk akal. Mungkin jika lebih dijelaskan secara detail (dengan tentunya membuat novel menjadi tebal), novel ini akan menjadi novel yang sangat baik sekali.

Jadi, apa yang membuat Anda hidup sampai sekarang? Siapa kira-kira yang akan Anda temui di surga?

Comments

  1. Gw kurang suka baca Mitch Albom, agak sentimental. Tapi dalam buku ini konsep surganya menarik. Surga adalah tempat di mana kita bertemu dengan orang-orang yang tanpa kita ketahui telah mempengaruhi kehidupan kita.

    ReplyDelete
  2. Sy udah lupa deh isi buku ini. Tp swktu baca dulu, konsep yg plg nempel tuh ya itu saling keter-hubungan dgn org lain! Halah..:-)

    ReplyDelete
  3. @andika: konsep menarik, tapi sayang kurang detail.

    ReplyDelete
  4. wah yang ini belum baca. baru tue with morrie aja bukunya albom yg udh dibaca.

    tapi filmnya udh pernah nonton dan ga terlalu suka. yg maen bapaknya angelina jolie.

    ReplyDelete
  5. Kalo buku pertamanya bagus gak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba