Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Domba

Baru saja saya melihat sekumpulan domba yang lehernya dijerat oleh tambang dan tambang itu diikatkan kepada bilih bambu yang ditancapkan ke tanah. Waktu itu saya melihat dari jendela kelas lantai tiga dan waktu itu hujan deras mengguyur Bandung. Si domba sepertinya ingin berlari mencari tempat yang teduh, tapi tidak bisa. Kasihan sekali. Sebentar lagi mereka akan disembelih, sementara sekarang harus kehujanan.

Saya pernah melihat domba yang disembelih di leher. Tidak langsung mati, ia menggelepar. Parahnya ada yang masih bisa berdiri dan berlari sementara kepala mau putus. Tidakkah penyembelihan itu menjijikan dan mengerikan sekali?

Terlepas dari agama Islam tentang penyembelihan domba sebagai kompensasi penyembelihan Ismail, bagaimanapun membunuh itu kejam. Mamalia yang besar, terutama. Namun saya juga tidak peduli dengan serangga kecil macam nyamuk atau semut - karena saya tidak melihat mereka menggelepar ketika saya injak atau saya gepengkan diantara kedua tangan saya. Intinya, saya tidak bisa melihat sesuatu apapun yang harus menderita atau sekarat.

Ah, ngomong apa saya ini.

Sementara saya mau meneruskan pekerjaan, saya melihat ke luar jendela sekali lagi. Si domba mengembik. Kedinginan.

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba