Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Keramas

Berawal dari pembicaraan mengenai klinik kecantikan, salah satu teman saya menyarankan kepada kami--dua perempuan yang sedang jadi pemirsanya--untuk tidak datang ke klinik abal-abal karena banyak dokter umum yang berkedok dokter spesialis kulit hanya karena mereka pernah ikut kursus kecantikan dan dapat sertifikat.

"Eh, ada yang rontok gak rambutnya?" tanya saya di luar konten. Sesungguhnya tidak juga di luar konten karena kulit itu 'kan tidak melulu wajah, tangan, kaki, dan lainnya, tapi tempat bersarangnya akar rambut pun namanya kulit.

"Enggak. Tapi gue ketombean. Tapi semenjak gue pakai Selsun, ketombe gue hilang! Tapi secara mahal, ya pantes deh kalau bagus," ujarnya sambil membetulkan kerudung. Dia pakai jilbab.

"Ketombean? Lu tiap berapa hari keramas? Gue setiap hari," ujar saya dengan catatan: saya tidak ketombean.

"Seminggu sekali."

"Ah, serius lo?!"

"Iya. Biasanya di hari Minggu, pas gue beres-beres."

Oh, para manusia beradab dan mencintai kebersihan, bisakah engkau bayangkan bagaimana keadaan rambut seseorang jika hanya dikeramas satu minggu sekali?

"Emang rambut lo enggak lepek?" tanya saya tidak yakin.

"Rambut gue mah enggak lepek!"

"Tapi tetep aja SEMINGGU SEKALI!"

Orang yang tadi memulai pembicaraan tentang klinik kecantikan itu mengamini teman saya yang keramas seminggu sekali ini dengan berkata, "Bandung itu dingin, jadi enggak apa-apa."

"Aah, jangan bilang elo keramas seminggu sekali juga?" tanya saya menuduh.

"Enggak kok. Gue keramas seminggu dua kali!" ujarnya diiringi dengan anggukan keyakinan si pemilik kepala seminggu sekali.

Saya merasa jadi tidak normal karena sudah membuang-buang sampo dan air. Bukankah normal itu hanya masalah siapa yang lebih banyak?


Mudah-mudahan mereka tidak mengalami ini ya ...

Comments

  1. Iya ya.. jorok yaa. Hihi.

    ReplyDelete
  2. ckckck... padahal Bandung udah dikategorikan tempat yang polusinya cukup parah -_-

    ReplyDelete
  3. Belum separah itu. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba