Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Memori


Tadi saya ngobrol-ngobrol dengan rekan kerja saya mengenai pelatihan yang pernah diikuti. Saya bilang saya tidak pernah mengikuti pelatihan yang dimaksud. Rekan saya mengingatkan, "Bu Nia pasti pernah kok! Orang saya saja yang seangkatan dengan Bu Nia itu pernah!" Setelah diingat-ingat kapan dan dimana, baru saya ingat bahwa saya pernah ikut pelatihan yang dimaksud. Teman saya bilang, "Short term memory banget ya!"

Itu adalah kesekian kalinya orang kantor bilang begitu. Semakin lama, saya jadi semakin meyakini bahwa ingatan saya ini pendek sekali. Misalnya saat mau minum di kantor, saya melihat gelas saya dalam kondisi terbuka. Saya tidak ingat apakah tadi pagi saya sudah minum atau belum. Misalnya saat saya mau menceritakan film yang saya tonton tadi siang, malamnya saya sudah lupa. Misalnya saat saya mau berbicara lalu dipotong, maka saya akan lupa. Misalnya saya pernah menulis atau berkata sesuatu, saya tidak percaya bahwa saya pernah menulis atau bicara hal tersebut. Misalnya saat saya ditanya, "Nia, kamu sudah nonton film Once?" Saya mengaku belum padahal jelas-jelas pernah ditulis di blog saya bahwa Once ini adalah satu satu film kesukaan saya.

Ah, bagaimana bisa saya melupakan sesuatu yang pernah saya sukai?

Saya tanya ke teman saya, teman saya bilang mungkin saya enggak memaknai atau tidak memberi atensi pada hal yang saya lewati. Saya tanya ke teman saya yang lain, teman saya bilang bahwa mungkin saya terlalu banyak melewati hal yang harus diingat. Tidak peduli, tidak jeli, enggan berpikir, enggan mengingat-ingat, atau memang bodoh saja?

Yang pasti, saya akan butuh ini banyak sekali:

Comments

  1. Anonymous8:09 AM

    Nia, katanya mau traktir gw?

    -9iraqis

    ReplyDelete
  2. Sing sumpah, kalo masalah duit, gue inget!!

    ReplyDelete
  3. ya ampuuunnn nia, lucu bgt tuh memori card.

    Kenapa ga yg 4 giga sekalian, biar pol!

    ReplyDelete
  4. Iya, kalo memory card itu di-upgrade atau beli sekalian sih? Haha.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba