Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Manusiawi

Iseng, saya cari di internet tentang manusiawi. Menurut KBBI, manusiawi adalah bersifat manusia (kemanusiaan): hal itu terjadi karena kesalahan -- saja. Maka, kalau boleh saya intepretasikan, maka manusiawi itu hanya dimiliki oleh manusia yang berbuat salah.

Jadi, kalau orang menyalahkan orang lain karena suatu masalah dan memuji diri karena suatu keberhasilan, maka namanya manusiawi karena begitulah sifat manusia. Tapi kalau orang yang melakukan derma--agaknya jarang dinamakan manusiawi karena, ya tadi, label manusiawi baru dikemukakan saat terjadi karena kesalahan.

Kadang istilah manusiawi menjadi pengecualian sendiri terhadap sebuah kesalahan. Contoh seperti yang ada di gambar ini yaitu ada seseorang yang menguap karena mengantuk/bosan. Itu tidak apa-apa karena itu manusiawi. Tapi bukankah seorang prajurit seharusnya selalu sigap dan terjaga? Bagaiaman jika musuh datang saat kondirinya tidak sigap? Ah, tapi tidak apa-apa, toh namanya manusia dan mengantuk itu manusiawi.

Padahal istilah untuk sebuah kesalahan itu diberi nama "setani" saja. Kasihan manusia, belum apa-apa kok sudah dicap salah.

Mengkritisi juga manusiawi kok.

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba