Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

I Miss You, Teteh ...

Tahun demi tahun sudah berganti dan saya tetap menyimpan ini sendiri (saelah). Betapa saya rindu sama kedua teteh saya yang sudah pada menikah, punya anak, dan tinggal jauh dari rumah. Yang satu tinggal di luar kota, yang satu lagi sibuk mengurus suaminya ... *nyengir*

Baiklah.

Teteh - anaknya - teteh - saya
Hari ini saya dikecewaken lagi. Katanya teteh mau datang ke rumah, tapi tidak. Ia memang tidak menjanjikan, tapi harapan kepalang melambung tinggi saat teteh sms, "Nia, besok ada di rumah?" Dan saya kecewa pas saya bilang apa boleh saya mengajaknya main ke mall dan teteh bilang tidak bisa janji karena suaminya over protective sekali. Emangnya aku mau ngapain tetehku?


Dulu, meski kami hanya saudara sepupu, kita pernah tinggal bersama di rumah ini. Yang satu asalnya dari Bogor, yang satu dari Surabaya. Mereka sekolah di Bandung dan tinggal bersama. Kita suka hangout bareng, jalan-jalan, ngegosip, masker-maskeran, dan hal lazim yang dilakukan antar saudara perempuan. Tentu sebagai anak tunggal, saya terhibur. Namun begitu satu persatu nikah dan meninggalkan rumah, saya kehilangan. Sekarang saya sendirian.

Tentu pernikahan itu merubah aktivitas dan kepribadian seseorang. Sekuat apapun kita mencoba tetap menjadi diri kita dulu, pasti saja ada perubahan: baik atau buruk. Tentu suami yang baru kenal beberapa tahun itu menjadi prioritas utama ketimbang sepupu. Yaiyalah. Pun nanti saya juga demikian, hanya sedang berasa ditinggalkan saja.

Walau punya teman, tentu saya ingin menghabiskan waktu khusus dengan saudara sendiri. Saya ingin cerita tentang siapa yang saya suka atau sekedar minta masukkan tentang baju/sepatu apa yang ingin saya beli. Atau jalan bareng sambil mengomentari hal-hal ringan, bukan obrolan masalah rumah tangga. Girls time. Family time.


Huhu, saya rindu teteh-teteh saya. Saya rindu dulu.

Comments

  1. Gue kebayang banget rasanya, Ni. Gue kan juga sempet tinggal paguyuban bersama keluarga di rumah Siliwangi.

    Sekarang rumah Siliwangi udah dijual.

    ReplyDelete
  2. Waaahh, udah dijual, De?? Sayang banget. :((

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba