Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Cara Menuju Kebon Jeruk dari Bandung

Pembaca yang budiman, akan saya berikan tips-tips cara menuju Kebon Jeruk, Jakarta, dari Bandung. Kenapa Kebon Jeruk? Karena di daerah ini terdapat dua stasiun televisi serta kantor redaksi majalah dan koran. Jadi, Kebon Jeruk lumayan terkenal di dunia media. Juga tempat pemberhentian bus antar kota.

Tips-tipsnya adalah:
1. Kalau kamu tidak punya orang yang bisa mengantarkan ke Terminal Leuwipanjang di pagi buta, teleponlah taksi. Taksi yang saya sarankan adalah Gemah Ripah. Taksi tersebut bisa dipesan dari malamnya, bilang kalau kamu mau berangkat pukul 4. Jika Tuhan merestui, taksi akan hadir 10 menit lebih awal dari jam yang ditetapkan. Lebih baik cepat daripada terlambat, 'kan?
2. Saat mendekati terminal, biasanya supir bertanya mau diturunkan di mana. Jawab, "Minta diturunkan di tempat pemberangkatan bus." Nanti kamu akan diturunkan di sebuah pagar berpintu yang kecil dan terlihat bus-bus yang sudah siap.
3. Pilih bus jurusan Bandung-Kalideres atau Bandung-Tangerang. Bus ini ongkosnya Rp60.000. Kalau ambil yang Bandung-Merak, akan dikasih harga Rp70.000.
4. Alasan saya pergi pukul 4 (walaupun bisa masuk ke kantor agak siang) adalah itu merupakan waktu pemberangkatan pertama dan cepat penuhnya. Kalau penuh, maka ia akan cepat berangkat dan saya akan menghadapi Jakarta yang tidak terlalu macet.
5. Pilih tempat duduk di baris kiri sebelah supir. Kenapa? Karena matahari terbit di arah kanan bus, sehingga akan silau pagi dan menganggu proses kamu tidur. Selain itu, pilih agak depan agar kamu bisa siap-siap saat turun di Kebon Jeruk karena bus tidak akan berhenti lama.
6. Bus akan berhenti sebentar di Slipi, Rumah Sakit Harapan Kita, Tomang, dan Kebon Jeruk. Ketika supir sebut nama tempatnya, kamu harus cepat berdiri dari kursi dan pergi ke arah supir. Ingat! Mereka hanya berhenti sebentar. Kalau kamu kelamaan, nanti bus tidak akan menurunkan, karena ini adalah bus patas, bukan ekonomi.
7. Hati-hati saat di Kebon Jeruk karena kamu akan diturunkan di dekat pintu tol. Lihat kiri, takutnya ada mobil berkecepatan tinggi!

Bus menjadi alat transportasi kegemaran saya belakangan ini. Mengapa?

1. Travel tidak efisien. Pertama, ongkos travel mahal. Kedua, travel lebih banyak kemungkinan tidak dapat/penuh. Ketiga, tempatnya sama-sama jauh dari rumah. Keempat, kadang tidak tepat waktu.
2. Jarak naik dan turunnya bus dari kostan saya lumayan dekat.
3. Jarak tempuhnya sama saja dengan travel, yaitu 2.5 hingga 3 jam.
4. Tempat duduk cukup nyaman.

Sekian tips-tips naik bus dari Bandung ke Kebon Jeruk. Semoga bermanfaat!

Comments

  1. info yg menarik, salam

    ReplyDelete
  2. Terima kasih
    tips yang sangat membantu.... :)

    ReplyDelete
  3. Anonymous6:53 PM

    kalau pulangnya gimana mba?

    ReplyDelete
  4. Dari situ ke metro tv kebun jeruk gimana mba? Makasih

    ReplyDelete
  5. Dari pintu tol kebun jeruk, naik angkot 03 di depan 7-Eleven sampai jembatan kecil deket rumah sakit Siloam. Udah gitu naik jembatan dan keluar di Jakarta Eye Center. Dari situ naik angkot 14 dan turun depan MetroTV :)

    ReplyDelete
  6. bis paling pagi jam berapa? kl kira2s di kebon jeruk jam 8.30 kira2 keburu ga?

    ReplyDelete
  7. klo dari kebon jeruk kebinus naek apa tuh

    ReplyDelete
  8. Klu turun dari bis mau ke jln panyjang jauh gak,trus trus pulang nya ke bandung dari jln panyjang gimana?

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba