Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Lepas

by Christian Schloe
Semenjak Raya lepas dari Jagat, ia selalu dihantui dengan mimpi buruk saat tidur. Misalnya semalam, seekor ular piton mengejarnya dengan cepat. Begitu agresif. Mulutnya terbuka, menganga dengan penuh tekad untuk memakannya.

Atau di malam lainnya, Raya bermimpi tentang orang yang tertabrak kereta api yang tidak jauh dari tempatnya berdiri. Jasad orang itu terpental, tubuhnya kemana-mana seperti kembang api. Beberapa potongan tubuh yang tertinggal hancur dan lumat digilas rel. Diperlukan sebuah sapu dan pengki kecil untuk membersihkan sisa-sisa tubuh itu.

Kalau sudah begitu, Raya selalu terbangun di tengah malam, melihat langit-langit kamar yang kelam seperti lubang hitam tanpa dasar. Keringat membasahi wajahnya, kepalanya, tubuhnya. Tenang Raya, kamu aman. Itu semua tidak terjadi. Itu hanya bunga tidur. Semua itu tidak nyata seperti keterlepasannya dari Jagat yang membuat kelopak matanya dengan sekuat tenaga membendung aliran sungai asin yang membuat matanya bengkak.

Setelah itu ia akan membaringkan tubuhnya ke samping, memeluk tubuhnya sendiri, membentuk posisi seperti janin dalam rahim karena ia begitu rindu akan rasa aman dan lepas dari segala sakit. Ia rindu rasa hangat yang membuatnya lelap. Ia rindu menjadi kecil dan inosen. Ia rindu bebas tanpa belenggu. Ia rindu tidak tahu akan sesuatu.

Raya terus membaca mantra agar kantuk datang kembali. Berharap hanya mimpi kosong yang akan menemaninya, sehingga ia bisa bangun tanpa rasa khawatir. Membuat segala kegelisahan nyata seperti bunga tidur. Ia akan membuat keterlepasannya dari Jagat adalah mimpi belaka. Tekan terus pada alam bawah sadar. Terus, dan terus, dan terus.

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba