Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Supaya Kerja Tidak Ribet Lagi

Postingan kali ini saya dedikasikan untuk usahanya pacar saya. Semoga laku. :)

-----------------------------

Teman-teman yang penggiat UMKM dengan usaha café atau rumah makan, bisa lho menunya dibuat secara digital. Misalnya pengunjung café Drinkme, sebuah kedai kopi di Sumedang, Jawa Barat ini bisa pilih sendiri menunya dengan layar sentuh yang ada deket kasir. Ini mempermudah kita supaya tidak menghampiri pelanggan satu persatu. Kita juga tidak perlu mencatat karena semuanya sudah praktis dalam satu aplikasi.

Berikut ini adalah screen capture POS Software Project of LOCALITYC Multimedia @2014. Klik fotonya untuk memperbesar.

Tampilan untuk menu kopi dengan ikon yang menarik.

Gambar berubah sendiri dengan foto-foto. Bisa dipasang untuk iklan juga.

Tampilan menu teh.

Tampilan menu untuk jus.

Tampilan saat pembeli menyentuh menu yang dipesan.

Pembeli juga bisa menentukan jumlah pesanan.

Tampilan untuk memperlihatkan jumlah pesanan. 

Nama juga bisa dimasukkan sendiri oleh pembeli sehingga tidak tertukar.

Bisa memperlihatkan produk yang tersedia,


Kamu bisa lihat cara kerjanya di https://www.youtube.com/watch?v=Y40otM_br6E.

Kalau mau bikin seperti ini, atau software pembayaran, pencatatan stock bahan, atau bahkan website, kamu bisa email: on.humanoid@gmail.com. Serunya dari hal ini adalah semua bisa dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan usaha kamu. Kalau sudah kayak gini, lebih bisa menghemat waktu, kerja efisien, dan tidak membutuhkan banyak SDM sehingga human error juga lebih minim. :)

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba