Binahong Soap Bar & Acne Scar Serum

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah janji di Instagram bahwa saya akan mengulas produk terbaru yang saya beli dari Shoppasoap yaitu acne scar serum sama binahong soap bar. Tapi karena kesibukan jadinya agak lama bikin tulisannya. Tapi kayaknya akan semakin bagus karena saya jadi punya spare waktu banyak untuk lihat hasilnya. Hehe.

Saya beli lagi produk Shoppasoap karena impressed sekali dengan acne oil-nya. Selain jerawat, kulit wajah saya juga banyak memiliki noda dan luka bekas jerawat. Nah, saya lihat Shoppasoap memiliki produk untuk bekas luka. Tapi, kalau tidak salah, Shoppasoap memang mengklaim bahwa acne scar serumnya bisa untuk menyamarkan noda merah atau hitam bekas jerawat, bukan untuk menyamarkan luka. Beda lho ya antara noda dan luka. Menyembuhkan luka bopeng memang susah, kecuali dioperasi atau dilaser.

Oke, jadi ekspektasi saya pun tidak tinggi. Saya memiliki beberapa noda merah dan hitam. Saya pakai acne scar serumnya di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Dibandingkan dengan acne oil, acne scar serum ini minyaknya lebih ringan, sehingga lebih mudah meresap ke kulit. Biasanya saya pakai sedikit saja dan saya tepuk-tepuk ke muka. Serum ini saya pakai setelah cuci muka dengan binahong soap bar.

Sebelum ngomongin tentang serum, saya mau cerita dulu binahong soap bar. Jujur, saya baru dengar daun binahong. Hehe. Testimonial para customer tentang sabun binahong ini positif semua. Jadi saya penasaran nih dan kebetulan sabun muka saya habis. Shoppasoap jual dua sabun binahong yaitu yang berbentuk cairan dan batangan. Karena yang batangan lebih murah (yaitu Rp50.000) dan saya mau lihat reaksinya, maka saya beli sabun batangannya.



Sabun ini saya pakai setiap pagi dan malam hari. Kalau tidak malas, saya pakai sabun ini sebagai double cleanser setelah bersihin muka pakai susu pembersih. Busanya banyak, tercium wangi daun, perih jika kena mata, dan terasa manis jika kena lidah. Hehee. Terus setelahnya tidak menimbulkan efek kering di muka, karena biasanya ada beberapa sabun yang efeknya kayak gitu pada kulit saya.

Shoppasoap klaim bahwa sabun binahong ini bisa mengangkat dan menghilangkan komedo dan mencegah timbulnya jerawat serta menghaluskan kulit yang kasar. Tapi yang saya pakai rasanya tidak mengangkat komedo saya, jerawat masih timbul (eh mungkin karena ini jerawat hormon sih, karena saya lagi hamil) dan kulit saya masih terasa kasar. Jadinya, selain punya efek melembabkan, saya tidak melihat bahwa produk ini stand out.



Ternyata itu juga yang terjadi pada acne scar serum-nya. Saya juga tidak melihat noda jerawat saya berkurang setelah hampir sebulan pemakaian. Ya meskipun demikian, acne scar serum-nya memang tidak ada efek samping lain seperti muncul jerawat kecil atau iritasi.

Intinya kalau untuk kedua produk ini, rasanya saya tidak akan membeli lagi. Bukan karena produknya jelek, tapi mungkin karena tidak berhasil saja di kulit saya. Soalnya di kulit customer lain kayaknya ada efek yang baik. Saya akan beli lagi acne oil-nya. Dan mari kita kembali memulai perjalanan mencari skin care yang ramah lingkungan dan murah meriah~!

Comments

Popular posts from this blog

Hi, Mucocele

Prenatal Yoga atau Senam Hamil?

Pasang IUD di Puskesmas