Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Donasikan Make Up Kedaluwarsa Agar Bermanfaat

Para perempuan pasti tahu harga make up itu enggak murah. Emang sih udah ada brand make up Indonesia yang jual dengan harga terjangkau tapi berkualitas. Tetapi, kalau mau pakai kumplit plit dari primer sampai setting spray, wah.. mahal juga pasti.

Kumpulan make up saya yang bentar lagi kedaluwarsa.


Setiap tahun brand make up pasti ngeluarin edisi baru. Lipstik aja bisa bermacam-macam. Saat kita beli, make up di rumah belum tentu habis terpakai. Bahkan tanpa disadari make up udah kedaluwarsa.

Donasikan aja yuk!
Ternyata ada lho caranya memanfaatkan make up kedaluwarsa. Bukan disiasati agar bisa dipakai lagi, tetapi diberikan pada orang yang membutuhkan. Siapa? Mereka adalah para perias jenazah. Mereka kan enggak butuh produk make up baru.

Saya dapat informasi ini dari akun Instagram penggiat zero waste yaitu Sustaination. Ada seorang perias jenazah bernama ibu Glora Lisa yang menerima donasi make up kadaluarsa. Selain menerima, ia juga memberikan pada perias jenazah lainnya yang membutuhkan.

Mau donasi? Gampang kok!
Saya menghubungi ibu Gloria melalui WhatsApp di nomor 081298876465. Beliau langsung memberikan alamat pengirimannya. Di akhir pesan, ia mengucapkan terima kasih untuk yang telah berbuat kebaikan :)

Saya kirim produk-produk di atas dengan kardus bekas waktu beli menstrual cup. Peralatannya dibungkus dengan bubble wrap. Meski udah kedaluwarsa dan enggak akan dipake sama bu Gloria, saya nggak mau dong beliau menerima dalam keadaan pecah-pecah.

Isinya masih banyak banget

Siap dikirim
Kalau mau tahu alamatnya, bisa hubungi langsung ibu Gloria yaa. Saya enggak akan taruh di sini karena alasan privasi. Selamat berdonasi! Jangan lupa kasih tahu teman-teman cara memanfaatkan make up kedaluwarsa ini!

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba