Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Donasi Baju Bekas Lewat Salur Indonesia

Setiap orang pasti butuh untuk donasi baju bekas karena beberapa baju masih pantas dikenakan dan sayang untuk dibuang. Nah, kalau sudah bosan kasih ke pembantu rumah tangga atau ke saudara, kamu bisa menyumbangkan pakaian agar lebih berguna ke masyarakat luas.

sumbang pakaian bekas
Beberapa pakaian yang saya sumbangkan.

Komunitas Salur Indonesia menerima sumbangan baju bekas untuk mereka jual. Selain baju, kamu bisa menyumbangkan furnitur, sepatu, tas, buku, mainan, dan alat elektronik. Dana hasil jualan tersebut akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak yang membutuhkan. Mantap, kan? Yuk, ketahui gimana cara donasinya!

Cara donasi pakaian lewat Salur Indonesia

Setiap yang mau donasi harus isi formulir di website sumbang.in. Beberapa hari kemudian, pihak Salur Indonesia mengirim pesan lewat WhatsApp. Mereka meminta saya memotret paketnya dan memberi nama saya di paket tersebut untuk dibuat tanda terima.

Sayangnya penjemputan paket sempet beberapa kali tertunda. Pertama, mereka bilang ada kendala. Kedua, saya lagi di luar kota. Setelah diundur dan paket lama menganggur di rumah, akhirnya dijemput juga sama pihak Salur Indonesia.

sumbang pakaian bekas
Jangan lupa beri nama ya!


Mulanya saya kira mereka mau datang sendiri, ternyata mereka mengirimkan kurir Go-Send ke rumah. Ongkosnya sudah ditanggung oleh pihak Salur. Alhamdulillah, akhirnya pakaian saya pergi juga. Penjemputan paket ini hanya bisa dilakukan di Jakarta dan Bandung saja. Kayaknya kamu harus kirim barang sendiri kalau kamu berada di luar dua kota itu.

Oya, perlu diketahui bahwa mereka enggak menerima baju yang cacat seperti baju dengan lubang yang susah dijahit, baju yang bernoda, dan baju partai. Iyalah, siapa yang mau pakai baju kayak gitu. Jadi, kasih barang yang enggak bikin susah yaa. ;)

Cara mengecek hasil jualan

Sampai tulisan ini terbit, pihak Salur Indonesia masih menyortir pakaian dan tas yang saya berikan. kalau sudah selesai, barang-barang yang kita kasih akan dijual di Bukalapak milik Salur. Kamu bisa memantau penjualan atau membeli baju bekas kalau mau.

Nah, kalau kamu bingung mau donasi baju bekas, bisa lewat Salur Indonesia yaa! Selamat beramal!

Comments

  1. cateeeet !! :D. suka pusiiing kadang mau beresin barang2 bekas di rumah mba. kondisinya masih banyaaak bgt yg bgus. temen2 pd nyuruh garage sale. tp rempoong itu mah :D. mndingan aku ksh ke org lain drpd ribet aku jualin lg :D. baju2 anak yg msh bagus tp udh kecil utk anakku, baju2ku juga, mainan anak dll. kdg prnh saking bingungnya aku taro di plastik trus tinggalin di deket tong sampah, berharap diambil pemulung sih. lbh berguna utk mereka. tp kao bisa disalurin gini, bgs jugaaa. aku mau coba ntr :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba