Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Review Ecowash & Ecostick, Tidak Perlu Beli Deterjen Selama 3 Tahun

Bahas produk ramah lingkungan lagi yuk! Beberapa bulan lalu, saya pernah membahas menstrual cup yang bisa dipakai selama 10 tahun, sekarang kita bahas deterjen yang bisa dipakai selama 3 tahun yaitu Ecowash. Selain itu, saya mau bahas tentang Ecostick juga.

Deterjen ramah lingkungan
Dok. Pribadi

Kenali tentang Ecowash dan Ecostick
Ecowash bentuknya mirip yaitu cangkang bundar berisi butiran mineral. Bentuknya yang mirip bola membuat Ecowash ini disebut eco-ball atau washing ball.

Butiran-butiran keramik mineral di dalamnya itu alami hasil bumi, sifatnya seperti deterjen yaitu bisa mengubah pH air sehingga dapat membersihkan noda dan mencuci pakaian. Minyak dan kotoran jadi mudah terangkat.

Nah, karena ini tidak berbusa, jadinya kita hanya perlu bilas sekali atau bahkan tidak dibilas sama sekali. Keren ya! Hemat listrik, air, hemat biaya, dan enggak bikin sungai berbusa.

Sedangkan Ecostik itu penghilang spot noda. Bentuknya seperti balsam yang berbentuk stik. Biasanya Ecostick ini dijual satu paket dengan Ecowash.

Pengalaman pakai Ecowash dan Ecostick
Keputusan saya pakai ini sebenarnya karena butuh deterjen buat clodi. Jadi saya cuci sekitar 8 lembar kain popok dan 4 clodi. Saya cuci manual dengan direndam biasa saja dan didiamkan selama 30 menit. Hasilnya memang jauh minim pesing daripada deterjen Ultraco.

Lalu bagaimana dengan Ecostick? Nah, saya pakai Ecostick waktu celana jeans saya ketumpahan kuah soto. Setelah dioles dalam keadaan kering lalu direndam Ecowash, hasilnya hilang nodanya, tetapi enggak keseluruhan. Jadi tampaknya harus dioles lagi.

Selain itu, saya juga coba oleskan ke baju yang kena minyak. Biasanya noda minyak susah hilang kan? Nah, ini nodanya hilang aja gitu.

Terakhir, saya coba oleskan ke baju putih yang kekuningan karena kelamaan ditaruh di lemari. Hasilnya? Nodanya hilang.

Kesimpulannya saya suka nih dengan Ecowash dan Ecostick. Saya sarankan untuk kamu yang lagi cari deterjen ramah lingkungan.

Video pengalaman saya pakai pertama kali bisa dilihat di channel YouTube saya. Link-nya di sini:


Comments

  1. Baca artikel ini sy jadi keingetan lg pgn coba ecoball juga..tfs mba nia😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, mba.. dicoba aja.. ditunggu yaa reviewnya :)

      Delete
  2. ehhh kok jd kepikiran mau pake jugaaaa :D. lumayan bangetttt hematnya kalo bisa sampe 3 thn :D. sbnrnya dulu prnh baca ttg eco ball ini. tp krn dijelasinnya ga terlalu jelas, jd ga terlalu tertarik utk pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pake ajaa.. hemat lho, sama ecosticknya lumayan banget kalo buat aku. noda pulpen aja hilang lhoo

      Delete
  3. Mbak, clean ecowash itu merek yg sama ya dengan ecowash yang memproduksi clodi ecobum? Atau beda lagi? Aku tuh banyak vaca review, mereknya ecowash doang gapake clean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya... Ecowash dan clean ecowash itu sama satu pabrik mbak. Dlu namanya ecowash aja sekarang yang terbaru ganti nama menjadi clean ecowash. Cmiiw

      Delete
  4. Mbak clean ecowash ini brand sama ya dengan ecowash yang satu perusahaan dengan ecobum clodi itu? Atau beda lagi? Saya banyak liat review tuh brannya ecowash doang gapake clean

    ReplyDelete
  5. Mbaa.. Ecowash nya beli dimana ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba