Simple Inn Wahid Hasyim, Hotel Murah dan Bersih di Jakarta

by - July 12, 2019

Biasanya orang ada aja urusannya ke Jakarta. Ada kerjaan, bisnis, belanja, wisata, dan lainnya. Maklum, sebagai ibu kota negara, Jakarta memang punya segalanya.

Kalau mau berlama-lama di sana, pasti harus cari penginapan. Kalau mau liburan on budget, rasanya berat banget menginap di hotel yang mahal. Nah, kemarin saya menginap di hotel murah di Jakarta yaitu Simple Inn Wahid Hasyim.

Hotel murah Jakarta
Hotel lama rasa baru.

Mulanya saya cari penginapan atau bnb yang asri dan homey kayak Rumah Kita di Yogya. Tetapi karena udah nanya ke temen-temen nggak ada yang tahu hotel tipe begitu, ya udah saya memutuskan untuk menginap di Simple Inn Wahid Hasyim.

Budget menginap saya hanya sekitar Rp300 - 350 ribu. Saya pilih Simple Inn Wahid Hasyim karena masuk budget dan sudah termasuk sarapan. Banyak hotel-hotel murah di Jakarta Pusat tapi enggak termasuk makan. Kalau ditambah makan, harganya jadi Rp400 ribuan.

Oya, saya memesannya melalui Traveloka. Kebetulan lagi ada promo, jadi harganya Rp290 ribu sekian. Selain itu, ulasannya lumayan bagus dan letaknya strategis.

Nah, waktu check-in adalah pukul 14.00. Saya dan keluarga datang jam 12 siang dan minta early check-in, tapi enggak bisa karena sedang high season (?). Tapi ya udah enggak apa-apa. Jadinya saya menunggu di lobby dengan Elora yang cranky karena pengen tidur.

Suasana kamar
Kesan pertama saya masuk ke kamar tidur dan kamar mandi adalah rapi dan bersih. Sesuai dengan nama "Simple Inn", kamarnya sederhana tanpa banyak perabot. Cukup sih buat saya, yang penting ada air minum, toiletries, AC, dan kasur king size yang saya pesan.

Hotel murah Jakarta


Hotel murah Jakarta


Sayangnya waktu saya pasang AC, cukup lama dinginnya. Bahkan saya atur ke suhu 16 derajat juga enggak dingin-dingin amat. Hmmm.. harus diisi lagi freon-nya kali ya.

Selain itu, saya dapat pemandangan kamar yang enggak enak yaitu pemukiman kumuh yang terdiri dari bedeng-bedeng di belakang hotel. Ada banyak tukang bangunan yang lagi benerin rumah. Jadi gordennya saya tutup selalu.

Sarapan pagi
Hotel murah Jakarta
Lobby dan tempat makan di sebelah kiri.
Saya dan keluarga turun ke bawah sekitar pukul 8 pagi. Menu sarapannya sangat terbatas yaitu nasi, opor ayam, dan buncis dan wortel bumbu asam manis kalau enggak salah. Selain itu ada roti, kopi, teh, dan air putih biasa.

Untungnya saya suka menunya dan menurut saya masakannya enak! Memang banyak sih yang bilang di review kalau sarapan di sini enak. Hanya saja jadi kasian sama orang lain yang pilih-pilih makanan terus enggak suka, jadi harus beli deh. :D

Kesan keseluruhan
Stafnya baik-baik. Hanya ada satu orang staf yang bilang enggak punya air panas saat saya minta air panas buat seduh makanan anak. Untungnya suami saya coba tanya ke staf lain, eeh sama dia dikasih tuh. Heran deh.

Oya, hanya yang PR adalah karpet lift agak kotor dan pintunya terbuka agak lama. Hehe.

Saya sih merekomendasikan hotel Simple Inn Wahid Hasyim buat kamu yang enggak butuh tidur mewah. Selain itu, kalau ada kekurangan sih wajar, disesuaikan dengan harga saja. ;)

You May Also Like

0 comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.