Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Teh Bunga Telang Untuk Diminum dan Diteteskan ke Mata

Teh bunga telang atau butterfly pea tea memiliki warna yang sangat unik yaitu biru. Selain warnanya yang cantik, lalu bagaimana dengan rasa dan khasiatnya? Baca artikel di bawah yuk!

Dokumentasi pribadi

Khasiat teh bunga telang
Saya beli teh bunga telang dalam kondisi kering di Instagram tehbeta.id. Saya baca-baca bahwa khasiat teh bunga telang adalah memiliki kandungan antioksidan, sehingga bisa mencegah penuaan dini dan radikal bebas. Nah, setahu saya, kalau kandungan ini yang umum ditemukan di teh-teh lainnya.

Ada khasiat yang khas yaitu bisa mengatasi rambut rontok dan munculnya uban dan menjaga kesehatan mata. Bahkan teman saya sering cuci mata pakai bunga telang. Lah, gimana caranya?

Caranya, seduh bunga telang ke dalam mangkuk. Masukkan mata dan kedip-kedipkan. Ada juga yang memberi ke mata menggunakan tetesan. Teman saya bilang kalau dia sering diberikan air bunga telang saat bayi oleh ibunya. Dampaknya, matanya tetap putih/kebiruan hingga sekarang.

Nah, kalau seberapa sering penggunaannya, saya kurang tahu. Dia menyarankan kalau mau dicoba sebaiknya pakai bunga yang masih fresh, bukan bentuk kering seperti di atas. Sejauh ini saya belum coba cuci mata pakai air rebusan bunga telang. :D

Cara menyeduh teh bunga telang
1. Ambil 5-6 bunga dan masukkan ke dalam gelas atau teko
2. Masukkan air dengan yang telah direbus antara 80-100 derajat Celcius
3. Seduh selama 2-5 menit
4. Bisa dicampur dengan teh lain, dikasih madu, atau tetesan lemon jika mau

Rasa teh bunga telang
Menurut saya rasanya engga aneh. Kalau saya lebih enggak suka dengan teh rasa chamomile atau mawar, atau teh-teh dari Cina yang kadang rasanya mirip jamu. Jadi sangat drinkable kalau mau diminum setiap hari.

Adakah teh atau rebusan bunga yang rutin kamu minum setiap hari? Share dong! :)

Comments

  1. wah tanamannay seperti apa ya

    ReplyDelete
  2. aku tau bunga teleng tp blm prnh cobain sbg teh. wkt itu ada kenalan yg jago bikin tumpeng, dan dia bikin nasi tumpeng pake bunga teleng ini dan wrnanya jd biru. aku pesen , dan enaaaaak, ga kalah ama nasi kuning dr kunyit. ;). sejak itu jd tau ttg bunga teleng ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku malah baru tahu kalau dipakai buat tumpeng. Belum pernah liat sama sekali. Jadi penasaran rasanya :D :D

      Delete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba