Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Cara Menyeduh Teh Hijau dengan Benar

Sebenarnya, daripada kopi, saya lebih suka minum teh. Sayangnya harga teh yang grade-nya tinggi harganya muahal banget, apalagi teh putih atau silver white needle bisa mencapai Rp150 ribu untuk 15 gram saja!

cara menyeduh teh hijau


Di Indonesia, ada pakar yang pernah menjabat sebagai ketua Dewan Teh Indonesia yaitu Ratna Somantri. Saya bertemu mbak Ratna waktu saya masih jadi wartawan. Saya pernah menghadiri acaranya dan mendapatkan 3 jenis teh yaitu teh putih, teh hijau, dan teh hitam.

Ia merekomendasikan teh hijau atau sencha dari KBP Chakra. Kebetulan teh ini bisa ditemukan di supermarket dan harganya cukup terjangkau. Saya paling suka teh hijau ini karena rasanya tidak terlalu pahit dan tidak sepet.


Teh-teh yang biasa saya gunakan juga teh yang berbentuk daun karena saya bisa pakai filter sendiri. Teh yang sudah di dalam kantung menghasilkan sampah. Selain itu, biasanya teh yang dijual dalam kantung itu grade-nya rendah. Daun teh yang baik membutuhkan ruang untuk mengembang, sementara kantung teh tidak memiliki ruang tersebut. Teh yang dimasukkan biasanya grade rendah dan kadang bercampur batang agar warna teh cepat merah saat diseduh.

cara menyeduh teh hijau

Cara menyeduh teh hijau
Saya mengikuti cara mbak Ratna, yaitu sebagai berikut:
1. Ambil 1 gram teh untuk 100 cc air. Artinya, kalau mau ambil 3 gram teh, gunakan 300 cc air. Itulah rasio yang saya gunakan saat menyeduh teh yang ada di foto.

2. Rebus air hingga suhunya mencapai 70-75 derajat Celcius.

3. Diamkan antara 2-3 menit saja. Begitu sudah 3 menit, langsung saring atau angkat filternya.

4. Ratna juga merekomendasikan untuk membasahi teh dengan air mendidih lalu tiriskan. Kalau sudah dingin, baru deh lakukan cara nomor 2 dan 3.

Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan mendiamkan teh lama-lama di dalam gelas. Teh yang terlalu lama seduh akan menimbulkan rasa pahit, aromanya hilang, dan manfaatnya juga hilang. Selain itu, orang cenderung ingin menambahkan gula ke teh yang pahit, padahal teh itu paling enak diminum tanpa menggunakan gula.

Kamu suka minum teh apa? Ada rekomendasi merk teh yang bisa ditemukan di toko lokal? Share ya!

Comments

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba