Posts

Showing posts from February, 2020

Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Tips Mudah Mendapatkan Sertifikat Layak Kawin Jakarta

Image
Gambar: Dailytwocents.com Kamu warga DKI Jakarta yang mau menikah? Wajib baca artikel ini. Saat ini setiap calon pengantin, terutama di DKI Jakarta, diwajibkan melakukan konseling dan tes kesehatan sebelum melangsungkan pernikahan. Calon pengantin wajib menjalani pelatihan tentang bab ekonomi keluarga sampai kesehatan reproduksi. Setelah lulus tes, calon pengantin baru diberi sebuah Sertifikat Layak Kawin. Sertifikat layak kawin/nikah dari Puskesmas hukumnya wajib dipenuhi oleh setiap calon mempelai dalam pelayanan administrasi pernikahan di kelurahan. Tes ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan yang cukup dan memastikan sumber daya manusia Indonesia lebih unggul dan cerdas kedepannya. Emang harus melalui beberapa tahap untuk mengurus sertifikati ini. Nah, agar prosesnya berjalan lancar, berikut tips mudah mendapatkan sertifikat layak kawin Jakarta . Langkah Mendapatkan Sertifikat Layak Kawin Jakarta  1. Memenuhi Syarat Menikah Gambar: Jones-harris.co.uk Sebelu

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa untuk Liburan yang Instagramable

Image
Siapa yang enggak pengen liburan ke Eropa. Di sini banyak menyimpan destinasi wisata indah. Banyak sekali pemandangan kota, bangunan yang bagus, serta keindahan alam dari Eropa yang patut dijadikan sebagai tempat wisata paling populer di seluruh penjuru dunia. And it's very Instagramable! Gambar: Moneycrashers.com Ada kalanya kita enggak bisa liburan karena terserang kendala budget yang terlalu mahal. Nyatanya, masih banyak kota-kota indah di benua Eropa yang tergolong terjangkau dari segi biaya hidup kok! Berikut ini merupakan negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang bisa dikunjungi. 6 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa untuk Berlibur 1. Vilnius, Lithuania Gambar: lonelyplanet.nl Negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang pertama adalah Vilnius. Lithuania menjadi salah satu destinasi murah terbaik di negara Baltik. Vilnius dikenal sebagai kota tua abad pertengahan yang menakjubkan. Ada banyak hal gratis yang dapat dinikmati di kota ini. Sel

Wajib Dicatat! Ini Cara Menghemat Kuota Telkomsel yang Efektif

Image
Salah satu operator seluler yang seringkali menjadi pilihan masyarakat Indonesia adalah Telkomsel. Apakah kamu salah satunya? Gambar: Batam.tribunnews.com Banyak banget pengguna dari operator ini karena kecepatan koneksinya yang memang sangat baik. Enggak heran kalau penggunaan dari paket data Telkomsel jadi sangat rawan boros kuota. Nah, bagi para pengguna Telkomsel, dianjurkan banget untuk baca beberapa cara menghemat kuota Telkomsel berikut ini agar pemakaian harian aman terkendali. Beberapa Cara Menghemat Kuota Telkomsel yang Patut Dicoba 1. Jangan Hidupkan Fitur Auto-Sync Gambar: Youtube.com Cara menghemat kuota Telkomsel yang pertama bisa dilakukan dengan mematikan fitur auto-sync pada handphone. Fitur auto-sync dikembangkan oleh Google yang fokus pada aplikasi Gmail, Google+, atau kalender. Fitur auto sync sebenarnya berfungsi untuk update email terbaru secara otomatis. Jadi, fitur ini mempermudah kita mendapatkan notifikasi secepatnya begitu ada email yang ma

Cara Hemat Listrik 900 Watt yang Cermat agar Pengeluaran Tetap Terkontrol

Image
Adakah ibu rumah tangga atau anak kost seperti saya? Kalau ada, pasti kalian pengen tahu cara menghemat listrik. Listrik kalau pemakaiannya kebablasan lumayan bikin shock tagihannya. Tapi ya mau gimana, memang kebutuhan listrik udah enggak bisa dihindarkan demi kelancaran berbagai aktivitas. Gambar: Tokopedia.com Semakin banyaknya jumlah penduduk dan berbagai benda elektronik yang butuh daya yang gede, kebutuhan energi listriknya pun semakin mengalami peningkatan. Oleh karena itu, kita harus melakukan usaha penghematan energi listrik agar biaya pengeluaran listrik tetap bisa dikontrol. Mau tau caranya? Berikut ini merupakan beberapa cara hemat listrik 900 watt yang bisa dicoba. 5 Cara Hemat Listrik 900 Watt  1. Kelola Penggunaan Elektronik yang Membutuhkan Konsumsi Listrik Besar Gambar: Greenbeltbowl.com Kulkas, mesin cuci, pompa air, AC, komputer itu punya daya listrik yang gede banget. Apalagi kita sering menggunakannya selama berjam-jam. Biaya listrik bulanan bisa