Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Image
Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 



Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.
Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!
Apa itu rosehip oil? Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar l…

Cara Hemat Listrik 900 Watt yang Cermat agar Pengeluaran Tetap Terkontrol

Adakah ibu rumah tangga atau anak kost seperti saya? Kalau ada, pasti kalian pengen tahu cara menghemat listrik. Listrik kalau pemakaiannya kebablasan lumayan bikin shock tagihannya. Tapi ya mau gimana, memang kebutuhan listrik udah enggak bisa dihindarkan demi kelancaran berbagai aktivitas.

Gambar: Tokopedia.com
Semakin banyaknya jumlah penduduk dan berbagai benda elektronik yang butuh daya yang gede, kebutuhan energi listriknya pun semakin mengalami peningkatan. Oleh karena itu, kita harus melakukan usaha penghematan energi listrik agar biaya pengeluaran listrik tetap bisa dikontrol.

Mau tau caranya? Berikut ini merupakan beberapa cara hemat listrik 900 watt yang bisa dicoba.

5 Cara Hemat Listrik 900 Watt 

1. Kelola Penggunaan Elektronik yang Membutuhkan Konsumsi Listrik Besar

Gambar: Greenbeltbowl.com
Kulkas, mesin cuci, pompa air, AC, komputer itu punya daya listrik yang gede banget. Apalagi kita sering menggunakannya selama berjam-jam. Biaya listrik bulanan bisa jadi mahal!

Makanya, pemakaiannya harus dikelola agar lebih hemat energi dan hemat biaya. Misalnya nih ya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) nganjurin mengelola suhu AC berada di 25 derajat celcius dan jangan sering-sering buka pintu saat AC sedang nyala.

Cara lainnya, kelola jadwal dan ngurangin durasi pemakaiannya. Contohnya, kalau selama ini sering nyuci dan nyetrika setiap hari, maka sebaiknya coba hanya mengerjakannya 2-3 kali dalam seminggu, sehingga konsumsinya akan berkurang. Listrik hemat, waktu me-time lebih banyak! ;)

2. Pintar Dalam Menggunakan Kulkas 

Jangan nyetok makanan yang panas ke dalam kulkas. Suhu panas bikin mesin pendingin bekerja lebih ekstra, sistem pengatur suhu otomatis bekerja mengoptimalkan pendingin supaya suhu panas makanan yang dimasukkan menjadi dingin ke setting temperatur kulkas. Dampaknya, pemakaian energi listrik dapat meningkat.

Selain itu, jangan terlalu sering atau terlalu lama membuka tutup pintu kulkas ya! Hal ini bisa menjadi salah satu prinsip cara hemat listrik 900 watt yang cermat. Tujuannya, supaya enggak terjadi kenaikan pemakaian energi listrik terlalu besar.

3. Bijak Dalam Memakai Mesin yang Terkait Air

Gambar: M.dealmoon.cn
Cara hemat listrik 900 watt selanjutnya adalah bijak dalam memakai mesin air. Mesin air tergolong jenis motor induksi, yaitu memakai sistem magnet untuk memutar rotor. Saat mulai di awal, jenis mesin ini butuh arus listrik yang cukup besar untuk ngejalanin rotor dari keadaan diam. Diperlukan sekitar 3–6 kali arus normal selama +- 0,2 detik ketika akselerasi pertama mesin.

Sesudah berjalan, keperluan listrik balik lagi normal kayak biasa menurut kapasitas mesin tersebut. Tapi, kalau terlalu sering, hal ini bisa bikin biaya listrik semakin naik. Jadi untuk menyiasatinya, kita dapat mengisi bak atau penampungan air supaya tidak sering switch on/ off pada mesin air.

Kita juga bisa pakai tandon penampungan air. Sama kayak peralatan jenis generator motor listrik lain seperti mesin cuci dan berbagai jenis peralatan industri lainnya di rumah. Tapi sekarang udah banyak teknologi baru kok, yaitu strat rotor dikelola sedemikian rupa oleh sirkuit dengan tingkat pasokan listrik secara bertahap.

4. Gunakan Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan dan Kapasitas

Mesin cuci juga pakai jenis mesin motor induksi dalam pemakaiannya. Jadi,  pemakaian mesin cuci juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas mesin.

Cara hemat listrik 900 watt untuk mesin cuci adalah enggak mencuci baju dalam jumlah yang banyak sekaligus di luar kapasitas mesin tersebut. Motor listrik menjadi lebih berat, sehingga daya induksi yang dibutuhkan juga jadi gede banget. Hal ini bisa menyebabkan pemakaian listrik menjadi lebih besar guna memutar rotor mesin.

5. Menggunakan Alat Penghemat Listrik 

Gambar: F24.hu
Cara hemat listrik 900 watt yang cukup cermat yang terakhir adalah pakai alat penghemat listrik. Kita bisa beli alat ini di sejumlah toko online atau toko listrik. Dengan memakai alat ini, penggunaan pulsa listrik rumah 900 watt ataupun yang lebih besar bisa lebih hemat.

Alat penghemat listrik token emang dikenal bagus banget untuk ngurangin pengeluaran dengan mengkonversikan daya listrik agar lebih irit ketika digunakan. Contoh alat penghemat listrik terbaik yang ada di Indonesia adalah Alat Penghemat Listrik Token Magic Save, Alat Penghemat Listrik Token Power Plus, Alat Penghemat Listrik Token EPS, Alat Penghemat Listrik Token Electricity Saving Box dan Alat Penghemat Listrik Token (International SORJ Starting Energy Saver).

Kira-kira gitu deh ulasan beberapa cara hemat listrik 900 watt yang cermat agar pengeluaran tetap terkontrol. Ingin tau cara hemat listrik atau berbagai tips hemat lainnya? Kamu bisa lihat informasi terbaru dari CekAja.com ya!

Comments

  1. Salah satu yang boros listrik memang pompa air. Bikin tagihan listrik jadi bengkak.

    ReplyDelete
  2. makasih sahringnya ya, aku juga selalu menjaga agar listrik, air terkontrol selain hemat agar gak mubasir

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba