Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa untuk Liburan yang Instagramable

by - February 09, 2020

Siapa yang enggak pengen liburan ke Eropa. Di sini banyak menyimpan destinasi wisata indah. Banyak sekali pemandangan kota, bangunan yang bagus, serta keindahan alam dari Eropa yang patut dijadikan sebagai tempat wisata paling populer di seluruh penjuru dunia. And it's very Instagramable!

Gambar: Moneycrashers.com
Ada kalanya kita enggak bisa liburan karena terserang kendala budget yang terlalu mahal. Nyatanya, masih banyak kota-kota indah di benua Eropa yang tergolong terjangkau dari segi biaya hidup kok! Berikut ini merupakan negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang bisa dikunjungi.

6 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa untuk Berlibur

1. Vilnius, Lithuania

Gambar: lonelyplanet.nl
Negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang pertama adalah Vilnius. Lithuania menjadi salah satu destinasi murah terbaik di negara Baltik. Vilnius dikenal sebagai kota tua abad pertengahan yang menakjubkan.

Ada banyak hal gratis yang dapat dinikmati di kota ini. Selain itu, keindahan kota ini juga sangat Instagramable. Untuk biaya perjalanan dari bandara ke Ibu Kota Lithuania ini cuma perlu biaya sekitar Rp32.538. Sedangkan, penginapan hotel bintang tiga untuk dua orang dewasa hanyalah sekitar Rp1,3 juta saja. Berdasarkan laporan Kantor Pos Inggris, total biaya akhir pekan di Vilnius hanya sekitar Rp2,7 juta.

2. Porto, Portugal

Kota Porto di Portugal menjadi satu tempat yang sesuai untuk berbulan madu di Eropa. Porto sangat terkenal di Portugal. Ia merupakan kota kedua terbesar sekaligus tertua di Portugal. Kota ini menyajikan banyak atraksi populer dan destinasi wisata terbaiknya.

Porto juga mudah ditemukan hotel berbintang 2-3 berharga sewa permalam yang cukup terjangkau, tapi tetap bersuasana romantis khas Porto. Kondisi lingkungannya yang bersih membuat banyak turis yang betah berlama-lama di kota ini.

3. Berlin, Jerman


Gambar: blog.aifsabroad.com
Berlin termasuk negara dengan biaya hidup termurah di Eropa karena mempunyai berbagai jenis pilihan tempat wisata dan atraksi yang dapat dinikmati dengan gratis. Misalnya, East Side Gallery, yakni galeri terbuka terpanjang di dunia bagian dari Tembok Berlin ini berisi lukisan karya 118 seniman dari 21 negara.

Berlin sangat ramah soal biaya untuk para traveler. Buktinya banyak penginapan hotel murah di sini dan hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp300.000 per malamnya. Sedangkan, untuk biaya makannya, kita hanya perlu membayar kurang dari Rp50.000. Ada juga street food murah di setiap jalanan Kota Berlin yang dapat dinikmati.

4. Zagreb, Kroasia

Zagreb menjadi negara dengan biaya hidup termurah di Eropa karena hotel di sini hanya perlu membayar biaya sewa sekitar Rp200.000 per malamnya. Di sini, turis juga dapat menyewa sepeda hanya dengan harga Rp90.000 per hari untuk jalan-jalan menyusuri Kota Zagreb yang eksotis.

Selain itu, wisata murah Instagramable lain yang bisa dikunjungi adalah museum, Masjid Islamic Center Rijek berdesain sangat modern, Zlatni Rat atau tanjung emas, Kota Dubrovnik di Laut Adriatik berisi gedung-gedung bergaya gothic dan renaissance, Kota Hum yang unik, pemandangan sunset yang Instagramable di Kota Zadar dan sebagainya.

5. Praha, Republik Ceko

Gambar: it.wikipedia.org
Ibu kota dari Praha ini seluruhnya dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki sehingga enggak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak untuk transportasi. Dengan berjalan kaki, di sini turis sudah bisa menikmati berbagai pemandangan indah nan bersejarah.

Seperti salah satu tempat bersejarah yang paling ikonik dari Praha yaitu Museum Komunis. Ada lagi tempat wisata gratis lainnya yang dapat dinikmati seperti alun-alun kota, Charles Bridge, Petrin Hill, Wenceslas Square, Old Town, Vysehrad Castle, Lennon’s Wall dan lainnya. Jangan lupa untuk membeli smažený sýr, sebuah makanan khas dari Kota Praha.

6. Krakow, Polandia

Polandia juga menjadi salah satu negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang wajib dikunjungi. Tepatnya adalah Krakow. Krakow dikenal sebagai kota tua penuh sejarah. Di sini ada banyak sekali spot menarik. Misalnya, tempat tinggal para raja di kastil Wawel, alun-alun kota Rynek Glowny, monumen bersejarah dengan pemandangan kota dari ketinggian di Kościuszko Mound, tambang garam Wieliczka yang megah dan masih banyak lagi.

Biaya sewa hotel di sini pun terjangkau, yaitu sekitar Rp700.000 per malamnya. Untuk makannya cukup membayar Rp50.000 sekali makan.

Itulah beberapa negara dengan biaya hidup termurah di Eropa yang sangat cocok untuk liburan yang instagramable. Ada yang sudah pernah ke sana? Ingin tau lebih jauh tentang negara dengan biaya termurah di Eropa atau berbagai jenis biaya murah di negara lainnya? Kamu bisa cari informasi terkini dari CekAja.com ya!

You May Also Like

0 comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.