Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Review Spray Usir Kucing

Buat sebagian orang, kucing adalah binatang yang lucu. Miara kucing (atau kedatangan kucing liar) itu bisa mengesalkan kalau dia kencing, spraying, atau pup sembarangan. Nah, ini terjadi di rumah saya.

Setelah browsing, ternyata cara mengusir kucing itu engga perlu kasar, tapi bisa pakai semprotan. Cuman apakah spray tersebut efektif untuk toilet training kucing? Saya mau kasih tahu pengalaman saya pakai Go Cat. Tulisan ini enggak disponsori Go Cat yaa!

cara mengusir kucing
Dok. pribadi

Apa kandungan yang ada di Go Cat?
Go Cat ternyata buatan IPB. Di dalamnya ada cairan essential oil yang bikin kucing enggak berani ngedeketin. Ternyata ada dua jenis Go Cat, ada yang isinya essential oil dan ada yang isinya asam kayak kotoran harimau. Kayaknya saya beli yang essential oil.

Aroma-aroma ini bertujuan supaya di kucing enggak berani ngedeketin karena ini bukan daerah teritorialnya. Terus klaimnya bisa tahan 24 jam dari minyak ini disemprotkan.

Jadi semprotan ini harusnya enggak beracun ya. Jadi, kita engga perlu takut akan bunuh kucing. Tapii, jangan semprotkan kandungan ini ke makanan.

Gimana khasiatnya?
Setelah semingguan dipakai pada pagi dan sore hari, semprotan ini enggak bener-bener manjur sih karena si kucing masih spraying beberapa kali di tempat yang sama. Tapi, frekuensi spraying si kucing mulai berkurang. Nah, sementara ponakan saya merasa kurang manjur pakai yang versi gel karena kucing masih pup atau kencing di keset.

Apakah saya merekomendasikan produk ini? Sejujurnya saya kurang puas sih. Namun kalau bisa mengurangi frekuensi, itu lebih baik daripada enggak ada perubahan sama sekali. Soalnya ganggu banget liat bercak pipis atau spraying kucing di lantai.

Ada yang punya cara mengusir kucing dengan metode yang baik? Jangan jawab pakai anjing ya! Soalnya di rumah enggak boleh miara anjing. Hihi.

Comments

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba