Shampo Anti-rontok dan Hair Tonic yang Cocok

by - May 21, 2020

Akhir-akhir ini saya senang beli produk skin care. Setelah dipikir-pikir, kok saya hanya memerhatikan kulit wajah, padahal kulit kepala juga banyak permasalahan? Rambut saya tipis, rontok, kering, dan kusam. Kemarin ini sempat coba Thrandual Hairtonic, tapi ternyata masih rontok juga.


hair tonic anti-rontok
Produk hair tonic yang baru dicoba


Rambut rontok memang normal. Katanya orang dewasa punya 10.000 hingga 15.000 helai rambut di kepala. Nah, sekitar 50-100 helai rambut akan meranggas setiap hari. Cuman yang bikin saya concern adalah, setiap keramas dan sisir rambut, rontoknya banyak bangeett!

Memang enggak boleh sisir rambut saat basah karena rambut lebih rapuh. Tetapi karena buru-buru ke kantor, jadinya gitu deh. Hehe. *ngeles

Kemudian saya mencoba Mylea Hair Tonic yang intensive dan shampo anti-rontok dari Miranda Sampo Kuda. Sebenernya beli merek Miranda ini enggak sengaja. Awalnya saya mau beli merek Mane 'n Tail, tapi karena depannya sama-sama gambar kuda, jadinya ketuker. Selain itu, saya beli Mylea karena murah yaitu sekitar Rp48 ribuan untuk 200 ml. Ini jauh lebih murah daripada Natur, Neril, Rudi Hadisuwarno dan NR.

Hasil menggunakan produk Mylea selama dua minggu.

Hasilnya? Rontoknya jauh berkurang meski saya tetep nyisir setelah keramas. Selain itu, rambut rontok di lantai juga jauh berkurang. Seneng banget! Rambut saya memang suka terbang-terbang (bisa dilihat dari foto yang enggak berubah signifikan), tetapi ujung rambut yang awalnya kasar jadi lebih halus.

Sejauh ini, hasilnya memuaskan.

Setelah melihat progres itu, saya jadi ambisius. Selain pengen rambutnya enggak rontok, saya pengen rambut saya bercahaya karena sebelumnya kusam. Nah, kemarin saya repurchase Mylea Hair Tonic yang ginseng dan daily instant mask-nya yang intensive. Hasilnya rambut jauh lebih lembut.

Berbeda dengan produk skin care wajah yang sering gonta-ganti, buat rambut sih enggak akan banyak coba-coba deh. Soalnya kalau udah rusak kayaknya lebih susah dibenerinnya. Jadi, saya akan pakai produk di atas terus.

Kalau kamu yang lagi cari shampo anti-rontok beserta hair tonic-nya, mungkin bisa dicoba. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.