Ampuh! Ini Dia Skincare Penghilang Bekas Jerawat

Setiap orang pasti pernah berjerawat. Jerawat adalah hal yang normal terjadi pada kulit kita. Meski hanya muncul satu atau dua biji, jika diperlakukan tidak baik seperti dipencet, maka akan meninggalkan noda atau bekas luka. Nah, ini dia yang susah dihilangkan. Makanya skincare penghilang bekas jerawat banyak dicari. 

skincare penghilang bekas jerawat


Temen-temen yang sering ketemu saya pasti tahu bahwa saya punya muka dengan bekas jerawat yang parah. Selain scar atau bopeng, banyak noda hitamnya. Beberapa bulan ini, saya rajin berburu skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Saya coba layer retinol, vitamin C, dan niacinamide, tapi ternyata hasilnya kurang maksimal. Selain itu juga jadi mahal karena produk yang dipakai banyak.

Akhirnya saya menemukan sebuah produk skincare lokal yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan satu produk ini, saya bisa dapat hasil yang memuaskan. Produk itu adalah ... rosehip oil!

Apa itu rosehip oil?
Rosehip oil itu adalah minyak yang berasal dari ekstraksi bunga mawar liar. Kandungan asam linoleat, vitamin A dan vitamin C alami di dalamnya bisa mencegah penuaan dini seperti noda hitam akibat matahari, meremajakan kulit, mencerahkan kulit, meredakan bruntusan, dan menghilangkan kerutan.

Saya pakai rosehip oil sebagai skincare penghilang bekas jerawat pada pagi dan siang hari. Pertama-tama, saya bersihkan muka pakai cleansing oil atau facial wash, lalu pakai toner, dan rosehip oil sebagai pengganti serum bekas jerawat. Kalau ada jerawat yang baru muncul, saya oleskan tea tree oil untuk sebagai acne spot treatment. Sederhana, kan?

Apa sih efeknya pada kulit wajah?
Nah, saat beberapa hari setelah pakai, saya yakin banget kalau noda hitam yang ada di bagian dahi dan dagu perlahan memudar. Kulit juga terasa lebih kenyal dan mulus. Bahkan suami saya yang enggak ngerti skincare aja bilang kalau muka saya jadi bersihan dan cerahan.


Minyak ini juga bikin wajah saya lembab. Nah, di musim kemarau ini, wajah saya kering sekali, bahkan sampai mengelupas di bagian hidung. Kulit-kulit kering itu sirna setelah pakai rosehip oil. Tekstur kulit juga terasa lebih halus.

Terus klaimnya bisa menghilangkan bruntusan juga berhasil. Mulanya, saya punya banyak jerawat kecil-kecil di leher. Jadi gradakan gitu. Saya menduga ini karena suka layering bahan-bahan aktif di leher. Nah, saya rajin olesin rosehip oil di leher, bruntusannya juga hilang dalam waktu sebulan. Ajaib banget, kan?

Pelembab juga diperlukan untuk wajah berminyak lho. Untuk sebagian orang, wajah yang berminyak justru disebabkan kulit yang kering dan tubuh memberi sinyal untuk melembabkan dengan memberi minyak alami. Sayangnya kadang produksi minyaknya jadi berlebihan. Untuk mencegah itu, kita bisa pakai pelembab agar tubuh enggak produksi banyak-banyak.

Rosehip oil ini juga disebut sebagai dry oil. Minyak yang saya pakai ini teksturnya sangat ringan, jadinya cepat meresap. 

Jangan dipakai untuk jerawat meradang!
Ternyata roseship oil ini enggak disarankan untuk dipakai saat jerawat meradang. Kalau masih meradang atau jerawatan parah, sebaiknya kita beresin PR itu dulu. Untuk keluhan masalah kulit yang parah, sebaiknya datang ke klinik kecantikan seperti Gloskin Aesthetic Clinic MalangPastinya klinik kecantikan seperti ini bisa menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk scars, karena tipe seperti ini susah dihilangkan dengan produk topical saja. 

Kamu enggak tinggal di Malang? Kamu bisa cari klinik-klinik kecantikan di seluruh Indonesia di situs web Halodoc. Selain lihat daftar rumah sakit, kamu juga bisa membuat jadwal konsultasi. Di situs web Halodoc juga ada berbagai poliklinik, seperti poliklinik anak, penyakit dalam, gigi, kandungan, hingga mata.

FYI, Halodoc juga punya jasa antar obat dan ibu saya udah beberapa kali menggunakan jasa ini. Obat langsung dikirim ke rumah pakai kurir. Caranya juga gampang, hanya perlu isi data di booth Halodoc yang ada di rumah sakit.

Kamu punya rekomendasi skincare penghilang bekas jerawat? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Comments

  1. Tipe kulit kita sama mbak :D saya juga punya scar dan bopeng. Saya coba memakai face oil mbak. Dan emang nampak banget perubahannya, kulit lebih sehat, lebih cerah gitu, dan senangnya bekas jerawat itu memudar. Khusus untuk bekas jerawat saya pakai salah satu face oil lokal, Leev.

    Face oilnya itu bisa dibilang essential oil blend karena campuran beberapa eo, salah satunya rosehip oil ini. Pakainya cuma ditotolin sih di bekas jerawat gitu. Dan memang ampuh sih memudarkan bekas jerawat. :D

    Next pengin coba dah rosehip aja.

    Thanks for reviewnya, mbak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, mba Ranny! Makasih udah berkunjung ke blog ini.

      Wah akhirnya menemukan teman tipe kulitnya sama. Hihi. Terus aku baru denger merek Leev. I will check them out.

      Btw selain ditotol gitu, pernah dicampur carrier oil lagi engga mba?

      Delete

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba