Saya Mengikuti Tutorial Macrame dan Ini Hasilnya

Image
Dari dulu, saya suka dengan dekorasi atau desain interior bohemian. Salah satu dekorasi yang saya suka adalah macrame . Ada pembuat macrame wall hanging  yang karyanya saya suka sekali, yaitu Sarae Macrame. Tapi kayaknya mahal, bisa di atas Rp500 ribu. Jadinya saya memutuskan untuk bikin sendiri saja. Foto diambil dari Instagram Sarae Macrame. Ketertarikan saya terhadap macrame membuat teman saya, mba Ririe, memberikan satu gulung tali katun macrame . Setelah lama terbengkalai, karena enggak tahu mau belajar ke mana, akhirnya mba Ririe menawarkan untuk ikut pelatihan macrame yang ia buat, yaitu bikin cover oil difuser . Setelah ikutan, saya jadi tahu teknik dasarnya. Nah, semenjak itulah saya mulai eksplorasi macrame wall hanging tutorial di YouTube. Macrame layered wall hanging Bentuk segitiga kebalik ini kayaknya bentuk macrame paling dasar. Saya mengikuti macrame tutorial di Let Be . Di sini jelas sekali panjang tali yang digunakan, tebal talinya, dan dia pun menjelaskan dengan enak

Tentang Saya


Halo, salam kenal. Perkenalkan, nama saya Nia. Saya sangat gemar menulis. Semenjak SD, saya rajin menulis diary. Sekarang saya tuliskan di jurnal online dan mengejar karier di dunia kepenulisan.

Saya menulis fiksi seperti cerita pendek dan puisi saat di bangku sekolah. Selepas kerja, sempat menjadi guru anak berkebutuhan khusus. Setelah mengetahui bahwa itu bukan passion saya, maka saya memutuskan untuk ke luar dan menjadi penulis profesional. 

Karier saya dimulai dengan menulis freelance artikel-artikel traveling di berbagai media cetak seperti majalah Liburan dan National Geographic Traveler. Saya juga pernah menjadi penulis konten traveling di website JoTravelGuide.com, lalu wartawan di Media Indonesia selama lima tahun, menjadi penulis SEO dan membuat konten untuk media sosial, dan kini menjadi penulis salah satu agensi kreatif di Jakarta.

Selain menulis, kegiatan lain yang saya gemari adalah baca buku sastra Indonesia, mendengarkan musik, jalan-jalan, nonton gigs, minum teh, dan mengunjungi pameran seni. Terkadang saya juga menjadi pembicara untuk berbagi tentang kepenulisan.

Senang berkenalan dengan pembaca. Silakan ikuti blog ini jika suka dan mari saling bertegur pembaca. :)

Salam,

Nia

Comments

Popular posts from this blog

Review Clodi Ecobum, Cluebebe, Babyland, dan Little Hippo. Mana yang Terbaik?

Pasang IUD di Puskesmas

Berkenalan dengan Disentri dan Amuba